BERITA

Adakan LKSG, Kohati Komisariat UFP Cagora Gagas Terma Gender, Keislaman dan Keindonesiaan

Hmi-gowaraya.org – Latihan Kader Sensitif Gender (LKSG) pertama kali di adakan oleh KORSP-HmI Wati Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya berjalan dengan lancar pada saat pembukaan di Gedung BKKKS Sulsel JL. AP. Pattarani Makassar. (12/2/21)

Pembukaan LKSG yang dibuka oleh Ketua Umum HmI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya, Deni Berjalan dengan sukses, yang dihadiri beberapa tamu undangan dari beberapa komisariat dan organisasi eksternal lainnya Seperti KOPRI Rayon Ushuluddin Cabang Gowa.

Dengan tema kesetaraan gender dalam nilai-nilai keislamanan dan keindonesiaan, Astiti sebagai ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari tema yang di angkat oleh teman-teman panitia Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya sebenarnya karena LKSG ini sudah ada dari zaman jahiliah ujarnya pada saat laporan pertanggung jawaban tadi, beberapa jam yang lalu.

” sebenarnya gender ini sudah ada sejak zaman jahiliah namun ada sedikit celah yang tertutupi ” ungkapnya.

Ketua Umum Kohati Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya Ita Rosita di sambutannya juga menuturkan sangat terharu dan mengapresiasi kepada pengurus dan panitia yang mampu mengadakan LKSG se-Badko HmI sulselbar, pasalnya hal ini perdana di adakan oleh sejajaran Komisariat semenjak belio jadi ketua Kohati. Lanjut, ditambah banyaknya kendala-kendala yang berusaha untuk menganggu fokus pengurus dan panitia, namun bisa mereka hadapi secara bersama. Dan berakhir dengan rasa syukur.

Lanjut Ketua Umum Kohati Cabang Gowa Raya pada saat sambutan Yunda Sinarti Yusuf, juga menuturkan bahwa sangat bangga dengan kohati Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya sudah melakukan kegiatan LKSG, yang sebenarnya menjadi kegiatan Cabang. Dan pesertanya juga ada dari pihak laki-laki.

” perlu teman -teman ketahui bahwa kegiatan informal di kohati itu ada dua kalau kegiatan kohati khusus kohati se-cabang gowa raya saja, kalau LKSG itu di buka untuk seluruh kader HmI” lugasnya sekali waktu.

Lanjut, Ita Rosita sebagai ketua kohati Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya berharap agar kegiatan yang di laksanakan tiga hari kedepan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *