BERITA

HMI Komisariat Ekonomi Unismuh Cagora Gelar Basic Training, Caretaker: Berproses adalah Beribadah

Hmi-gowaraya.org – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Unismuh Cabang Gowa Raya gelar Basic Training (Bastra) angkatan XIV di Aula Pasar Maminasamaupa. (04/01/2021)

Bastra yang dilaksanakan pada tanggal 04-09 Januari 2021 ini mengangkat tema “Revitalisasi Peran dan Fungsi HMI, Kaderisasi sebagai Dasar dalam Membangun Masyarakat Adil Makmur”.

Andi Darussalam selaku Caretaker HMI Komisariat Ekonomi Unismuh Cabang Gowa Raya dalam sambutannya menguraikan nilai dari proses yang ada di HMI.

“Berproses di HMI sejatinya merupakan bentuk ibadah yang bermuara pada konsep perjuangan. Hal tersebut telah menjadi khitah juang di HMI. Oleh karenanya, hal yang samapun harus dibangun dalam ekosistem juang HMI Komisariat Ekonomi Unismuh”, tuturnya

Senada dengan itu, Fadli Lesmana Kamil selaku Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya dalam sambutannya sekaligus membuka Basic Training mengutarakan harapan akan hadirnya kembali semangat perkaderan di HMI Komisariat Ekonomi Unismuh.

“Sebagai misi awal di kepengurusan kami di Cabang periode yakni penguatan dan pengembangan proses kaderisasi di komisariat maka kami tentu sangat mendukung segala proses yang terjadi di komisariat yang berkaitan dengan pengembangan khazanah intelektual. Dan semoga kedepannya pasca Basic Training ini, HMI Komisariat Ekonomi Unismuh mampu meningkatkan segala proses yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas kader”, tutupnya.

Selain itu, pengelola forum Basic Training kali ini yakni Alfi Zahar sebagai Master of Training dan Syahrier Rachman sebagai Vice of Master.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *