BERITA

Melantik Pengurus HMI Komisariat Adab, Ini Haram Ketum Cagora

Hmi-gowaraya.org – Melantik Pengurus HMI Komisariat Adab, Ini Harapan Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Gowa Raya menggelar pelantikan outdoor sekaligus rapat kerja di Benteng Somba opu, Rumah Adat Luwu. Senin (07/08/20)

Pelantikan yang digelar sore tadi mengusung tema “Revitalisasi Semangat Juang Kader HMI Dalam Berinovasi, Profesionalitas, dan Intelektualitas” dan dilantik langsung oleh Fadli Lesmana Kamil selaku Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya.

Tema ini diangkat guna membangun dan mewujudkan semangat dan peran kader tetap aktif dan tetap produktif meski dalam kondisi pandemi.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Komisariat Adab dan Humaniora, Ersal yang baru saja dilantik berharap agar kader HMI, terkhusus pada Komisariat Adab dan Humaniora agar kiranya mampu berperan pada masyarakat.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa raya, Fadli Lesmana Kamil, memberi selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang dilantik dan juga tentunya berharap untuk lebih kreatif, dan berinovasi serta saling bersinergi membangun proses perkaderan meskipun di tengah gejolak Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Karena kondisi kita hari ini, pandemi. Perlu kiranya ada kreativitas oleh teman-teman pengurus, dan Mengharuskan kita tetap mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki kader, sehingga perlu ada sinergitas antara cabang dan komisariat”.

Tak hanya itu, Fadli Lesmana Kamil yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Adab dan Humaniora memaparkan beberapa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dan yang akan didiskusikan di pasca Rapat Kerja nantinya.

“Pengurus HMI Cabang Gowa Raya saat ini telah memiliki website resmi yang dikelola langsung oleh Bidang Informasi dan Komunikasi meskipun masih dalam proses finishing. Jadi kader-kader dari setiap komisariat dapat mengirimkan tulisannya. Akan ada kolom tersendiri untuk menghimpun tulisan para kader baik berupa opini, esai maupun jurnal ilmiah. Langkah ini sebagai bentuk pengembangan budaya literasi di kalangan kader HMI Cabang Gowa Raya. Selain itu, ada juga fitur tersendiri untuk Database online kader yang diinput setiap selesai pelatihan kader agar supaya ke depannya kita punya data tentang jumlah kader di Cabang Gowa Raya. Begitu pun di setiap komisariat, nantinya akan dibagikan sub-domain untuk website resmi”.

Lebih lanjut, ia juga memberikan gambaran tentang pelaksanaan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat sekaligus pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD).

“Jadi kami di kepengurusan HMI Cabang Gowa Raya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Maperca sebagai langkah awal pengenalan HMI di tataran Mahasiswa Islam di beberapa kampus dan juga akan melaksanakan FGD dengan pembahasan terkait nasib perkaderan di masa pandemi dengan Bidang Pembinaan Anggota di beberapa cabang. Output dari kegiatan ini adalah bagaimana kita tetap dapat melaksanakan proses perkaderan meskipun di masa pandemi. Jadi kami dari pengurus Cabang meminta kerja sama dari setiap komisariat, saling menegur dan memberikan saran satu sama lain begitu pun sebaliknya”.

Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Korps HMI-Wati Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Gowa Raya.

Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa komisariat dan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, seperti menggunakan masker, memakai Handsanitizer dan tetap jaga jarak.

Penulis: Bidang Informasi & Komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *