BERITA

Menjemput Masa Keemasan Indonesia 2045, Bupati Bantaeng: Kader HMI Harus Siap

Hmi-gowaraya.org – Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya Periode 1442-1443 H / 2020-2021 M menghadirkan Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, Bupati Bantaeng, sebagai narasumber dengan topik bahasan “Kepemimpinan Daerah; Upaya Mewujudkan Civil Society di Masa Keemasan Indonesia” di Ekowisata Bili-bili Butta Gowa Resort, Kabupaten Gowa (Kamis, 25/02/2021).

Dalam pemaparannya, Dr. H. Ilham Syah Azikin yang akrap disapa Ciwang menekankan peranan HMI sebagai organisasi tertua di Indonesia dalam menafsir dan menjemput masa kejayaan Indonesia tahun 2045 yang dikenal dengan istilah “Indonesia Emas”.

“Kita patut memastikan seberapa kuat gebrakan HMI dalam menjemput Indonesia emas pada tahun 2045 yang juga menjadi peluang sekaligus memiliki muatan ancaman tersendiri. Kader HMI harus siap dalam segi mental dan kemampuan yang berdaya saing dikarenakan proyeksi 2045 adalah bahwa Indonesia harus mampu memiliki daya saing secara global. Tentunya peningkatan SDM juga harus menjadi penekanan penting bagi bangsa Indonesia untuk memunculkan indikator-indikator yang relevan dalam era 2045”. Ungkapnya

Sebelum mengakhiri pemaparannya, Bupati Bantaeng mengajak kepada seluruh peserta Intermediate Training HMI Cabang Gowa Raya untuk selalu bergerak dinamis meskipun dalam situasi dan kondisi yang masih kurang kondusif akibat pandemi Covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

“Untuk seluruh peserta Intermediate Training HMI Cabang Gowa Raya, jangan pernah berhenti berinovasi meski dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Manusia adalah makhluk dinamis yang senantiasa beraktivitas secara simultan dan dituntut produktif. Tetap beraktivitas dan selalu patuhi protokol kesehatan”. Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *