BERITA

Raker Kohati Cagora, Fokus Proker: Pengembangan Intelektualitas Kader Kohati Komisariat

Hmi-gowaraya.org – Korps HMI-Wati Cabang Gowa Raya sukses menggelar rapat kerja yang diselenggarakan di Sekretariat Kelompok Kerja Kel. Bulutana Kabupaten Gowa, (Sabtu, 12/09/2020).

Rapat kerja kali ini mengambil tema Reinventing: Nilai Dasar Perjuangan Sebagai Fundamental Value Pendayagunaan Intelektualitas Kader Dalam Mewujudkan Mission HMI.

Sinarti Yusuf, Ketua Umum Korps HMI Wati Cabang Gowa Raya, berpesan pada jajaran pengurus untuk merumuskan program kerja yang berdaya guna seperti menumbuhkan kembali semangat intelektualitas utamanya dalam mewujudkan mission HMI sesuai dengan tema rapat kerja yang diangkat.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, kami selaku pengurus tentunya akan merumuskan program kerja yang berdaya guna apalagi tema yang diangkat berkaitan dengan mewujudkan mission HMI.” Ungkapnya

Senada dengan itu, Ketua Umum HMI Badko Sulselbar, Lanyala Soewaro, yang juga membuka serangkaian kegiatan acara berpesan agar dalam rapat kerja kali ini dapat merumuskan bagaimana jenjang perkaderan dapat berjalan kembali.

“Saya tentunya berharap pada rapat kerja kali ini untuk merumuskan bagaimana proses perkaderan kembali berjalan.” Ungkapnya

Tidak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa di situasi seperti ini, politik itu perlu namun untuk kepentingan perkaderan bukan untuk kepentingan pribadi. Tepatnya pendidikan politik.

Adapun beberapa program kerja yang disahkan dalam rapat kerja, di antaranya: Sekolah Riset Perempuan dan Program Pengembangan Intelektualitas bagi Pengurus.

Tujuan dan sasaran daripada program kerja tersebut adalah untuk memperkuat basis perkaderan di grass root dalam hal ini kader Kohati komisariat lingkup Cabang Gowa Raya.

Penulis: Rezky Amelia Jumain, S.Ip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *